Selasa, 01 Mei 2012 - 17:56:38 WIB
Maksimalkan Tupoksi, PDE Pelatihan ke Jakarta
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Malinau - Dibaca: 1129 kali

Sejak dibentuknya Bagian PDE Sekretariat Kabupaten Malinau pada tanggal 23 Februari 2013, gereget aparatur daerah untuk mempelajari dan memanfaatkan kecanggihan tehnologi dalam rangka peningkatan kinerja, semakin meninggi. PDE sebagai SKPD yang mempunyai fungsi utama menjalankan penyelenggaraan electronic government di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau tengah mengupayakan pembentukan pondasi dan penguatan regulasi sebagai muara penyelenggaraan e-gov yang akuntabel dan professional.

Read MorePenerapan jabaran tugas pokok dan fungsi masing-masing sub bagian dijalankan dengan pola 'keroyokan' mengingat masih terbatasnya sumber daya aparatur yang ditempatkan di Bagian PDE. Namun semangat kerja dan motivasi yang tinggi memacu rekan-rekan di PDE untuk mengangkat kualitas pengelolaan electronic government sehingga terwujud clean government dan juga good governance.

Memang tidak semudah membalikan telapak tangan pada saat kita bekerja berhadapan dengan perangkat-perangkat tehnologi yang demikian 'mbulet'. Banyak hal yang dirasakan masih ada kekurangan, terutama dalam hal pengetahuan jaringan dan tehnologi terkini yang seringkali berubah dalam hitungan hari. Menghadapi kondisi yang demikian, Pemerintah Kabupaten Malinau senantiasa memberikan dukungan dalam bentuk mengirimkan tenaga teknis / IT Bagian PDE untuk mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan informal yang sifatnya ringkas untuk mendukung peningkatan pengetahuan dan kemampuan aparatur daerah.

Tanggal 15 s.d 20 April 2013, 5 (lima) orang staf PDE akan dikirim ke Jogjakarta untuk mengikuti pelatihan web professional programming dan web - secure programming. Bekerja sama dengan INEXINDO Jogjakarta, staf PDE tersebut akan dilatih pembuatan website dan pengamanan situs resmi Pemerintah Daerah. Kepala Bagian PDE Setkab Malinau, M. Fiteriady menjelaskan bahwa pelatihan yang akan diikuti tenaga teknis / IT PDE ini akan dilaksanakan secara periodik dan terpadu. "Pelatihan ini benar-benar dilaksanakan seperti sekolah formal khusus programmer, namun dilaksanakan secara bertahap." Ujarnya disela-sela mengikuti kegiatan di Kantor Bupati.



Copyright © 2013 by PDE Malinau All rights reserved.