Senin, 16 September 2013 - 08:06:15 WIB
Tower Ponsel berfungsi, Masyarakat Mentarang Hulu gelar Syukuran
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Malinau - Dibaca: 8494 kali

PDE News - Bupati Malinau bersama dengan rombongan Kepala SKPD Malinau berkunjung ke Desa Long Berang Kecamatan Mentarang Hulu (14/9), dalam rangka Syukuran Masyarakat Mentarang Hulu bersama Bupati Malinau atas berfungisnya tower Telelpon Selular dan telah tibanya Excavator bantuan Pemerintah Kabupaten Malinau di Kecamatan Mentarang Hulu.

Syukuran yang digelar oleh masyarakat Mentarang Hulu sebagai ungkapan terima kasih atas berfungsinya jaringan telepon selular di Desa Long Berang, sesuai dengan janji Bupati Malinau pada tahun sebelumnya. Camat Mentarang Hulu, Matias Seradu, mengungkapkan kebahagiannya bersama seluruh masyarakat karena akses komunikasi antar wilayah desa, kecamatan dan kabupaten saat ini sudah terbuka. “Setelah 68 tahun kemerdekaan Indonesia, baru hari ini masyarakat kami bisa menikmati kemudahan berkomunikasi dengan saudara kami di tempat lain”, Ujar Matias dalam sambutannya.

Akses komunikasi yang sudah terbuka ini menggairahkan masyarakat Kecamatan Mentarang Hulu untuk membangun desa dan wilayahnya.”Kami jadi mudah menghubungi sanak saudara dan juga berkomunikasi dengan anak kami yang melanjutkan pendidikan di luar desa” Ujar salah seorang warga Desa Long Berang.

Tower komunikasi setinggi 52 meter yang dikerjakan oleh CV….menghabiskan waktu pembangunan kurang lebih satu tahun hingga bisa digunakan. Terletak tidak jauh dari Kantor Camat Mentarang Hulu, jangkauan udara yang bisa diakses oleh jaringan telepon selular ini sejauh 3 km. Tidak hanya berfungsi untuk voice, jaringan ponsel ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk akses internet.



Copyright © 2013 by PDE Malinau All rights reserved.