Senin, 16 September 2013 - 08:07:33 WIB
Kembangkan kerajinan tangan, PKK Mentarang Hulu Pelatihan ke Jogja
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Malinau - Dibaca: 13989 kali

PDE News - Memiliki banyak sumber daya alam dan jeli melihat potensi lokal yang dimiliki masyarakat Kecamatan Mentarang Hulu, Tim PKK Kecamatan, dipimpin langsung oleh Ibu Susilawaty, melaksanakan pelatihan pembuatan kerajinan tangan ke Balai Latihan Kerja di Jogjakarta selama lima hari.

Sebanyak 26 orang anggota PKK Mentarang Hulu menjadi peserta pelatihan. Selama lima hari, peserta PKK Mentarang Hulu dilatih membuat beragam tas tangan, tempat tissue hingga souvenir yang berbahan baku rotan. Antusias dan semangat belajar yang tinggi ditunjukan ibu-ibu PKK Mentarang Hulu. Hasilnya, banyak model tas tangan cantik dan kerajinan lainnya yang mereka hasilkan.

Seolah tak percaya dengan apa yang telah mereka buat, banyak dari peserta yang kagum sendiri terhadap hasil kerajinan yang mereka buat. “ternyata kami juga mampu dan tidak kalah hasilnya dibandingkan dengan mereka yang sudah biasa membuat tas tangan ini” Ujar salah seorang Ibu peserta pelatihan.

Direncanakan setelah pelatihan, para peserta akan mengajarkan kepada ibu-ibu lainnya di desa untuk mengembangkan potensi kerajinan yang ada.”Tidak hanya berlatih disini (jogja), namun kami juga akan menindaklanjuti untuk mengembangkan industri rumah tangga ini menjadi salah satu potensi dan unggulan dari Kecamatan Mentarang Hulu” Ujar Ibu Susi (demikian Isteri Camat biasa dipanggil) menjelaskan.



Copyright © 2013 by PDE Malinau All rights reserved.