Kamis, 14 November 2013 - 15:33:07 WIB
2014, Akan Bangun Dua Jembatan Rangka Baja
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Fasilitas Umum - Dibaca: 2231 kali

UPAYA dan komitmen Pemkab Malinau dalam membuka daerah-daerah terisolir di sejumlah wilayah kecamatan terus dilakukan. Karena ditahun 2014 mendatang, Pemkab Malinau sudah berencana untuk membangun dua jembatan.

Pembangunan jembatan kali ini bukan sistem jembatan gantung, melainkan jembatan rangka baja Sungai Bahau. Akan dibangun di Desa Punjungan menuju atau menyeberangi Desa Long Aran, Kecamatan Pujungan. Kemudian, jembatan rangka baja Desa Gong Solok, Kecamatan Malinau Selatan Hilir.

“Untuk pembangunan Jembatan Sungai Bahau kita akan percepat pelaksanaan di akhir tahun ini. Saat ini pihak perusahaan pemenang tender sudah melakukan mobilisasi, untuk persiapan pembangunan Jembatan. Kemudian tahun 2014 mendatang kita bangun lagi satu jembatan rangka baja," ujar Kepala Dinas PU Malnau, Ir Kristian Muned MT kepada media ini, kemarin (13/11).

“Posisi jembatan yang akan kita bangun nantinya itu akan menghubungkan seluruh desa yang berada disekitar jembatan tersebut,” imbuhnya.

Sejauh ini, masyarakat desa di daerah pedalaman sangat kesulitan untuk berhubungan dengan desa disekitarnya. Karena belum adanya fasilitas jembatan tersebut. Saat ini sudah membangun jalan-jalan di daerah pedalaman dan perbatasan.

Seperti yang disampaikan dan diamanahkan Bupati Dr Yansen TP MSi, bahwa kepada seluruh instansi pemerintahan di Malinau, agar mensejajarkan pembangunan di daerah yang berdekatan dengan ibu kota Kabupaten Malinau.

“Supaya merata seluruh daerah di Malinau, itulah tujuannya. Kita tidak menginginkan adanya ketimpangan pembangunan antara masyarakat perkotaan dengan pedesaan, apalagi pedalaman. Karena paling utama yang harus diselesaikan di Malinau ini adalah permasalahan akses jalan,” cetusnya. (ida/ipk - Radar Tarakan)



Copyright © 2013 by PDE Malinau All rights reserved.