Kamis, 28 November 2013 - 14:34:59 WIB
Guru dan Kepsek Wajib Cari Ilmu Setiap Waktu
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pendidikan - Dibaca: 5777 kali

Bupati Dr Yansen TP MSi mengatakan etos kerja adalah sebuah nilai pengabdian, dalam menjalankan tugas. Kepala sekolah ini merupakan pemimpin dalam sebuah satuan pendidikan untuk proses kegiatan belajar mengajar.

Semua harus melengkapi diri dan bercermin terhadap materi yang didapat dalam pelatihan ini. “Ilmu akan bersembunyi dari apa yang tidak dilihat. Karena itu, semua guru termasuk kepala sekolah harus mencari ilmu dimanapun dan sampai kapanpun,” tukas Yansen TP saat membuka acara pelatihan etos kerja kepala sekolah, Selasa (26/11) lalu.

Dikatakan bupati, kepala sekolah sebagai kekuatan untuk pembangunan Kabupaten Malinau ke depan. Karena akan menghadapi banyak tantangan sangat berat, sebagai dampak era globalisasi. “Sekolah harus mewujudkan interaksi lingkungan yang baik, dengan mental dan spiritual yang baik pula,” terangnya.

Bupati berharap agar para kepala sekolah dapat lebih bersemangat dalam memimpin lembaga pendidikan. Dunia pendidikan Kabupaten Malinau harus semakin maju dengan menunjukkan prestasi yang lebih baik. Tetapi, kesuksesan dalam etos kerja yang berprestasi baik, itu akan lebih berharga dalam menjalankan tugas yang diamanahkannya.

Untuk mendorong agar para kepala sekolah dapat menjadi motor kemajuan pendidian, pemerintah tidak tinggal diam. Dalam kegiatan tersebut, agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai ajang untuk menempa dan meningkatkan kualitas diri para kepala sekolah.

Para kepala sekolah harus makin bersemangat dalam membangun sekolah, sehingga bisa meraih prestasi. Prestasi, lanjutnya, merupakan bagian dari kesuksesan sebuah sekolah.  “Sekolah tidak hanya harus sukses, tapi juga harus berprestasi. Mari kita kembangkan amanat sebagai PNS dan sebagai hamba Tuhan sebaik mungkin, sesuai dengan peran dan tanggung jawab kita masing-masing,” pungkasnya. (ida/ipk - Radar Tarakan)

Copyright © 2013 by PDE Malinau All rights reserved.