Selasa, 19 Mei 2015 - 08:02:03 WIB
Pemprov Kaltara Harus Dukung Pariwisata Malinau
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Malinau - Dibaca: 1676 kali

MALINAU – Objek wisata air panas semolon di Desa Paking, Kecamatan Mentarang yang dijadikan bahan promosi Diklatpim III oleh tim Pemerintah Provinsi Kaltara, mendapat tanggapan positif dari kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, (Disbudpar) Kabupaten Malinau, Padan Impung.

            Kepala Bidang Pengembangan Provinsi  Kawasan Perbatasan , Pemerintah Provinsi Kaltara, Mariatim mengungkapkan, dipilihannya air terjun sumolon sebagai bahan publikasiDiklatpim karena air terjun tersebut memiliki cirri khas tersendiri selain itu diharapkan bias mengangkat potensi pariwisata yang ada disalah satu kabupaten perbatasan yakni Malinau.

            “Uniknya air terjun ini, bentuknya bertingkat dan punya sumber mata air , terlihat seperti buatan tetapi asli dan asri,” ujar Mariatim saat menghadiri  Rakor Percepatan Pembangunan Kawasan Perbatasandi ruang Laga Feratu, Kantor bupati Malinau, Selasa (2/5).

            Disebutkan pula potensi wisata alam Malinau cukup pantas dipromosikan karena selain air terjun sumolon, Malinau juga memiliki banyak potensi wisata alam lain. DIbuktikan dengan adanya tiga desa wisata yang sudah terbentuk yakni Desa Setulang, Apau Ping dan Long Alango.

            Sementara itu, Kadisbudpar Malinau, Padan Impung  mengharapkan pertemuan masyarakat dan tim asal Pemprov Kaltara di Desa wisata Setulang dan objek air panas Semolon beberapa watu lalu itu, bias ditindak lanjuti dengan aksi nyata oleh Pemprov Kaltara.-(Rdr-Trkn)



Copyright © 2013 by PDE Malinau All rights reserved.