Senin, 02 November 2015 - 13:42:26 WIB
Argo Wisata PPRS Bakal Menjadi Objek Wisata
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Malinau - Dibaca: 1162 kali

Malinau – Desa Pulau sapi, Kecamatan Mentarang resmi menjadi desa wisata setelah diresmikan oleh Bupati Malinau, Rabu (28/10) lalu. Upaya mewujudkan desa wisata ini sebagai pengakuan warga terhadap potensi desa yang layak dikunjungi oleh wisatawan.

                Menurut Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Malinau , Padan Impung, permintaan untuk menjadi desa wisa memang berawal dari permintaan pihak desa. Di Malinau, desa memang diberi kebebasan untuk mengembangkan potensi desanya dalam mencari sumber Pendapatan Asli Desa (Pades) yang dilegalkan oleh perbub tentang perlimpahan sebagian urusan kepada desa. “Setelah beberapa kali kami tinjau kelapangan, memang kami anggap layaklah,”Padan Impung.

                Objek wisata mendasar yang disebut layak yakni dari sisi budaya, ada berbagai kreasi seperti produk2 kerajinan , tari-tarian, ukiran khas, Souvenir dan kuliner. Sementara itu, ada lagi yang namanya agrowisata. Seperti disebutkan dia, sekarang ini desa Pulau Sapi memiliki lahan seluas 50 hektare Pusat Pertanian Rakyat Sejahtera (PPRS). (Rdr-Trk)



Copyright © 2013 by PDE Malinau All rights reserved.