Senin, 16 Mei 2016 - 13:27:33 WIB
Prof Haryono : Syukuran Milik Warga Malinau dan Kaltara
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Malinau - Dibaca: 528 kali

MALINAU-Prof Dr H Haryono Umar, mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang turut hadir dan memberikan sambutan, mengapreasiasi acara syukuran pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur (Kalimantan Utara) Kaltara serta Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang diselenggarakan di Stadion Utama Kabupaten Malinau, Sabtu (14/5) malam. Syukuran diapresiasi karena dilaksanakan bersama rakyat dan di halaman terbuka.

“Saya mengucapkan terimakasih bisa bersama ibu dan bapak semua pada malam ini, ini suatu kondisi  syukuran acara yang langka. Kenapa saya katakan langka, karena biasanya syukuran itu dilakukan di rumah para pejabat. Mereka dengan para elitnya sendiri melakukan syukuran itu, kali ini saya melihat syukuran itu menjadi milik kita semua. Syukuran ini menjadi milik warga Malinau dan Kaltara, belum pernah ada yang seperti ini dan ini adalah wujud bahwa kebersamaan dengan seluruh warga itu menjadi penting,” ucapnya saat diminta memberikan sekapur sirih untuk acara syukuran pelantikan.

Disebutkan Prof Haryono, Kabupaten Malinau menginspirasi bukan hanya di daerah Kaltara, bukan hanya di daerah Kalimantan, tetapi juga secara nasional, karena bupati dengan program Gerakan Desa Membangun (Gerdema) selama lima tahun terakhir sudah terlihat pembangunannya. Selain itu terlihat banyaknya kemajuan di wilayah Malinau dengan memberdayakan dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat desa dalam membangun desanya.

“Kita menyadari bahwa tidak ada gunanya pembangunan tanpa memberdayakan masyarakat, tidak ada gunanya pembangunan tanpa kesejahteraan masyarakat dan itu menjadi kunci keberhasilan seorang pemimpin, keberhasilan orang yang mendapatkan amanah,” ungkapnya.

Tidak lupa dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang sudah terpilih dan mendapatkan amanah yang sangat besar dari masyarakat dan juga dari tuhan. Menurutnya, dengan dilantiknya gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati, besar harapan masyarakat kepada pimpinan daerah yang baru terpilih ini untuk kehidupan yang lebih baik ke depan.

“Mereka menginginkan bahwa bapak-bapak dapat memenuhi harapan mereka, yaitu menjadikan Malinau dan Kaltara ini menjadi suatu wilayah yang menjadi percontohan, percontohan kemajuan, percontohan kebersamaan. Sehingga bisa menginspirasi daerah-daerah lainnya. Diharapkan juga bapak-bapak berdua mampu menjalankan apa yang sudah dijanjikan pada masa yang lalu dan itulah yang disebut pemimpin yang berintegritas,” ujarnya. (ags/fly)

Sabtu (14/5) malam. (AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN)

sumber : kaltara.prokal.co