Selasa, 17 Mei 2016 - 12:25:52 WIB
Bersama Warga, Menjadi Pilihan TNI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Malinau - Dibaca: 315 kali

MALINAU – Sekarang, Tentara Nasional Indonesia (TNI)-AD benar-benar tidak ingin membuat sekat antara masyarakat dan militer. Hal ini terlihat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 di Desa Tanjung Lapang dan Kuala Lapang.

Untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD tidur dan makan bersama di rumah penduduk dengan rasa kekeluargaan. Sedikitnya ada 12 rumah warga yang ditempati Satgas TMMD. “Cara ini untuk membangun kebersamaan dan antara TNI dan masyarakat.  Warga tersebut secara ikhlas mengizinkan rumahnya ditempati oleh anggota,” ujar Komandan Kodim 0910 Malinau Letkol Inf Andy Mustafa Akad Melalui Pasi Intel Lettu Inf Purwoko, kemarin (16/5).

Dengan berbaurnya warga bersama TNI, segala informasi termasuk pembangunan dapat disampaikan oleh warga dengan leluasa. Selain menyatu dalam keseharian, kegiatan pembangunan infrastruktur di desa juga dilaksanakan bersama-sama oleh warga. Jargonnya, bersama Rakyat-TNI kuat.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Lapang, Marten Adun mengungkapkan, desa dan masyarakat sangat senang dengan dengan kehadiran TNI. Sebab, mereka bergaul dan membantu warga layaknya cermin seorang aparat. Dan sama sekali tidak meninggalkan kesan galak.

Diharapkan ke depan, TNI semakin intens berbaur bersama warga di desa. “Kami inginnya tidak hanya sampai di TMMD. Dan yang sangat kami harapkan, TNI terus membantu memberantas narkoba di wilayah kami,” ujar Marten. (*/umy/fly)

(IST/RADAR TARAKAN)

sumber : kaltara.prokal.co



Copyright © 2013 by PDE Malinau All rights reserved.