Selasa, 17 Mei 2016 - 12:39:11 WIB
JUMAT BERSIH (Wajib Digalakkan Rutin di Setiap Desa)
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Malinau - Dibaca: 291 kali

Program Jumat Bersih akan terus digalakkan di setiap wilayah desa dan menjadi program utama dari Dinas Tata Kota Kabupaten Malinau. Hal ini juga dalam upaya mewujudkan gerakan RT Bersih, yaitu RT yang bersih, sehat indah dan harmonis dalam program Gerekan Desa Membangun (Gerdema) jilid II kepemimpinan Bupati Dr Yansen TP MSi dan Topan Amrullah SPd MSi periode 2016-2021.

Kepala Dinas Tata Kota Drs H Edy Marwan MSi menegaskan, program Jumat Bersih ini menjadi fokus utama untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Tidak hanya di lingkungan perkotaan, tetapi  juga sampai ke desa-desa dengan melibatkan sejumlah instansi terkait. Baik dari kalangan TNI, Polri maupun dari tenaga kebersihan Dinas Tata Kota sendiri. Termasuk juga dari pemerintah desanya masyarakatnya yang dengan penuh kesadaran ikut berpatisipasi dalam kegiatan aksi bersih-bersih lingkungan setiap Jumat ini.

“Tanpa adanya kerjasama dan partisipasi aktif dan kesadaran dari masyarakat, program RT bersih ini tidak akan berjalan. Tapi, Alhamdulillahkegiatan jumat bersih dapat berjalan dengan baik setiap minggunya,”  ujar H Edy Marwan via selulernya.

Mantan Camat Malinau Kota itu pun menyampaikan, kebersihan dan keindahan lingkungan sangat perlu dijaga bersama. “Menjaga kebersihan itu sangat penting, terutama dalama menjaga kesehatan lingkungan sekitar. Selain itu, Kabupaten Malinau juga bisa meraih Adipura program ini mendapat dukungan warga. Saya berharap agar masyaraka juga dapat  berpartisipasi untuk menjaga kebersihan bersama,” imbuhnya.

Untuk kegiatan Jumat Bersih ini, sebut mantan Kabag Tapem Setkab Malinau ini selalu dilakukan dilokasi desa yang berbeda-beda yang menjadi sasaran utamanya dengan melibatkan berbagai instansi terkait lainnya. “Kami koordinasi dengan desa-desa, siap atau tidak jika dilakukan kegiatan jumat bersih di desanya dengan melibatkan warga desa setempat dalam kegiatan itu,” ungkapnya. (ida/fly)

(WIDAYAT/RADAR TARAKAN)

sumber : kaltara.prokal.co

 

 



Copyright © 2013 by PDE Malinau All rights reserved.