Rabu, 18 Mei 2016 - 14:48:05 WIB
Pisah Sambut Kapolres Malinau
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Malinau - Dibaca: 623 kali

Malinau – Pemerintah Kabupaten Malinau gelar acara pisah sambut Kapolres Malinau yang lama AKBP Joko Heri Purwono SH SIK dengan Kapolres Malinau yang baru AKBP Firta Y.A.P SIK di Guest House Bupati Malinau, Senin (16/5) malam lalu.

AKBP Joko Heri Purwono SH SIK  dalam kata perpisahannya  mengatakan bertugas di Malinau selama satu setengah tahun merupakan pengalaman dan kenangan yang terlalu manis untuk dilupakan. “Kenangan ini menjadi daya tarik bagi saya, karena belum pernah saya rasa rasakan di tempat lain saat saya bertugas,” Ujarnya.

Menurutnya Malinau adalah tantangan tersendiri dalam melaksanakan tugas, salah satunya saat pertama kali bertugas ke pedalaman mendampingi bupati, ketika pertama kali harus naik perahu kecil yang hanya muat untuk tiga orang dengan melewati giram-giram besar.

Kenangan lainnya menurutnya, yakni masyarakat malinau terutama yang berada di daerah perbatasan memiliki rasa nasionalisme yang  sudah tidak diragukan lagi. “ Kenapa saya melihat seperti itu, setiap kali ada acara disana selalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian kita ingat tahun lalu tahun 2015, kabupaten tetangga sudah mulai ribut ingin bergabung dengan Malaysia, tetapi untuk di wilayah Malinau tidak ada sedikitpun masyarakatnya ingin bergabung dengan Malaysia,” ungkapnya.

Daya tarik lainnya menurutnya adalah jenis varian makanannya juga kekompakan para FKPD serta kerajinan khas Malinau seperti Tas Rotan dan Batik Malinau yang nanti akan dikenalkannya ditempat kerjanya yang baru tambahnya.

Tak lupa AKBP Joko Purwono juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungannya selama ini dan permohonanan maaf kepada seluruh masyarakat jika selama dia bertugas di Malinau ada hal-hal kurang berkenan.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Malinau yang baru AKBP Wiwin Firta Y.A.P SIK saat kata perkenalannya menyampaikan permohonannya kepada masyarakat Malinau agar dia dan keluarganya dapat diterima sebagai warga Malinau. Lulusan Akpol tahun 1998 dan yang terakhir bertugas di Polda Kaltim ini juga memohon dukungan pemerintahan dan FKPD dan seluruh lapisan masayarakat untuk mendukung tugas pokoknya sebagai pengayom dan penegak hukum agar berjalan dengan baik, lancar dan sukses dalam mewujudkan Kabupaten Malinau yang aman nyaman dan kondusif.

“Kami mohon yang sudah diberikan kepada pejabat yang lama pak Joko, kami mohon untuk tetap dipertahankan tali silaturahmi kita,” harapnya.

Dia juga berharap dapat diberikan informasi sekecil apapun jika ada kejadian atau masalah yang terjadi di masyarakat, agar bisa cepat mengambil tindakan sebelum masalah menjadi besar.

Sementara itu, Bupati Malinau Dr Yansen TP Msi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ia merasa bahagia dan juga merasa kehilangan. “Sedihnya, saya pribadi merasakan kehadiran seorang sahabat,”ungkapnya.

Menurutnya bersama AKBP Joko Heri Purwono merupakan pengalaman yang luar biasa, “ Tiba-tiba datang yang muda, saya menjadi tertantang juga dan terasa satu setengah tahun ini menjadi mudah, karena kawan-kawan yang lebih muda dari kita, kita menjadi lebih bersemangat dan kembali ke jiwa muda,” ujarnya.

Menurutnya Kapolres Malinau telah menjalankan tugas dengan baik untuk Malinau, harapannya semoga hal tersebut dapat menjadi motivasi ditempat yang baru.

Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Malinau Dr Yansen TP Msi juga menyampaikan  ucapan terimakasih atas semua pengabdian selama ini dan permohononan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama AKBP Joko Heri Purwono SH SIK bertugas di Malinau.

Sedangkan gembiranya Malinau mendapatkan Kapolres pengganti yang baru yang diharapkan dapat mengikuti jejak Kapolres lama. “Kita mendapatkan penggantinya sebagai pejabat baru di Malinau yang diharapkan akan menjadi penyemangat baru di Malinau,” ungkap Yansen.

Bupati juga mengharapkan agar Kapolres baru mampu  menyesuaikan diri terhadap lingkungan dan budaya masyarakat malinau. Menurutnya koordinasi dan komunikasi sangat penting mengingat kondisi luasan wilayah Malinau yang mencapai 52 persen dari luas wilayah Provinsi Kaltara. (Hms07)

sumber : humas.malinau.go.id

 



Copyright © 2013 by PDE Malinau All rights reserved.